Obat Anemia di Apotik dan Tradisional Paling Ampuh

Obat Anemia

Obat Anemia

Daftar Obat Anemia Resep DokterPaling Ampuh Anemia merupakan kondisi dimana terjadinya kekurangan sel darah merah pada tubuh sehingga penderitanya merasa lemas, rentan pusing bahkan ada yang sampai pingsan. Hal ini dikarenakan sel darah merah dalam tubuh berkurang. Untuk mengantisipasinya, banyak orang yang mencari informasi mengenai Obat anemia. Memang, anemia bukanlah penyakit yang serius dan tidak begitu parah. Tapi jika tidak diantisipasi dengan baik dan dibiarkan begitu saja, penyakit ini bisa memberikan efek buruk pada tubuh. Selain itu, penderitanya juga menjadi tidak bisa beraktivitas seperti biasanya karena terlalu lemas, mudah lelah dan pusing. Penyakit anemia atau kurang darah berbeda dengan penyakit darah rendah. Jika penyakit darah rendah adalah penyakit yang dikarenakan tekanan darah yang rendah, sementara anemia adalah kurangnya sel-sel darah merah.

Sebelum membahas tentang Obat anemia, ada baiknya jika Anda memahami apa saja gejala anemia dan penyebabnya. Darah berperan sebagai sarana utama untuk transportasi dalam tubuh. Darah mengangkut molekul, nutrisi, dan bahan lain yang akan dimanfaatkan sel pembentuk tubuh. Darah juga berfungsi untuk membawa oksigen yang dihirup melalui hidung menuju ke paru paru lalu ke seluruh tubuh. Bayangkan jika sel darah merah dalam tubuh berkurang, maka sel-sel yang membentuk tubuh akan terhambat kinerjanya.

Penyebab anemia sendiri beragam, mulai dari adanya pendarahan, faktor keturunan, kekurangan zat besi,  kekurangan asam folat,kekurangan gizi, adanya gangguan sumsum tulang, kekurangan vitamin B12 dan lain sebagainya. Gejala anemia adalah mengalami sakit kepala, sering mengalami kelelahan, mual, mata terlihat lelah, wajah pucat, mengalami sesak napas, denyut jantung yang tidak teratur dan rambut rontok. Untuk mengatasi anemia, ada banyak sekali Obat anemia ampuh yang bisa dicoba. Ada Obat anemia yang terbuat dari bahan alami dan adapula obat yang dijual di apotek. Jika Anda ingin hasil yang cepat, maka obat apotek bisa menjadi pilihan. Tapi apabila Anda mencari obat yang alami dan tidak memiliki efek samping apapun, maka obat herbal lebih direkomendasikan. Berikut ini adalah obat penambah sel darah merah yang dijual di apotek.

Obat Anemia yang Bisa Dibeli di Apotek

  1. Biosanbe Cap

Obat anemia yang dijual di apotek yang pertama adalah Biosanbe Cap. Obat ini dibuat dari vitamin dan mineral yang ampuh untuk mengatasi masalah anemia. Indikasi Biosanbe Cap adalah anemia karena pendarahan, Defisiensi Fe, masa penyembuhan, laktasi, hamil, kekurangan gizi, usia lanjut dan anemia pada masa pertumbuhan. Dosis yang dianjurkan adalah 1 tablet per hari dan konsumsi satu strip terdiri dari 10 tablet dan per stripnya dijual dengan kisaran harga Rp 12.132,-.

  1. Feritrin FC

Obat anemia selanjutnya adalah Feritrin FC. Obat ini sangat berkhasiat untuk mengobati anemia pada masa nifas dan juga hamil. Selain itu, obat apotek ini juga bisa menjadi suplemen mencegah terjadinya defisiensi zat besi, anemia pada masa pertumbuhan, lansia dan proses penyembuhan. Untuk penderita gangguan ginjal dan anak di bawah 6 tahun sebaiknya tidak mengkonsumsi obat feritritin FC tanpa konsultasi dari dokter. Satu strip terdiri dari 6 tablet yang dijual dengan harga sekitar Rp 15.852,- / Strip. 

  1. Emineton Tab

Emineton Tab adalah obat kimia yang mengandung Fe, cupric sulfate, vit B6, vit B12, manganese sulfate, vit C, vit E 5 mg, Ca phosphate dan folic acid yang tinggi. Obat penambah darah ini cocok untuk pasien manutrisi, pendarahan dan lanjut usia. Tak hanya itu, kandungan yang ada di dalamnya juga bisa dijadikan sebagai Obat anemia untuk ibu hamil. Harga per kemasannya adalah Rp 19.431,- / Strip.

  1. Sangobion Cap 4’S

Obat anemia yang keempat adalah sangobion Cap 4’S. Obat yang satu ini bisa mengobati penyakit anemia akibat kekurangan zat besi atau defisiensi Fe. Kandungan dalam obat ini bisa diberikan pada wanita yang sedang menyusui dan hamil. Anjuran pemakaiannya adalah 1 sampai 2 kapsul setiap hari bersama makanan. Harga Sangobion Cap 4’S per stripnya adalah Rp 7.155.

  1. Hemobion Cap

Obat anemia di apotik yang kelima adalah Hemobion Cap. Obat ini mengandung vitamin B12, Ca carbonate, Fe fumarate, folic acid dan cholecalciferol yang sangat bermanfaat untuk mengobati anemia karena kehamilan, pendarahan, pertumbuhan, atau laktasi. Harga per kemasannya adalah Rp 17.387,- / Strip.

Di atas tadi merupakan beberapa merk nama Obat anemia di apotik. Bagi Anda yang tidak suka dengan bahan kimia dan ingin meminimalisir adanya efek samping setelah pemakaian, maka menggunakan Obat anemia alami bisa dijadikan sebagai solusi terbaik. Ada banyak sekali bahan herbal yang bisa dipakai untuk mengatasi penyakit kekurangan darah. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

Obat Anemia Tradisional Atau Herbal

  1. Daun bayam merah dan kuning telur

Obat anemia tradisional yang pertama adalah mengkombinasikan antara daun bayam dan kuning telur. Daun bayam merah mengandung zat besi yang cukup tinggi. Dipadukan dengan telur kuning yang kaya protein, tentunya obat herbal ini bisa mengatasi anemia dengan ampuh. Cara pengaplikasiannya adalah Anda rebus bayam yang sudah dicuci . Kemudian tambahkan kuning telur dan makan dengan teratur setidaknya 2 kali dalam sehari.

Bayam merah dan jeruk nipis

Ramuan selanjutnya adalah kombinasi antara bayam merah dan jeruk nipis. Cara membuat Obat anemia tanpa efek samping ini adalah Anda rebus daun bayam dan tumbuk hingga halus. Selanjutnya, tambahkan perasan jeruk nipis dan minum obat herbal ini sekali sehari selama satu minggu sampai sembuh.

  1. Buah buni

Obat anemia herbal selanjutnya adalah menggunakan buah buni. Cara pengaplikasiannya, Anda siapkan buah buni matang, rimpang kunyit 3/4 jari dan asam kawak 2 jari. Selanjutnya, cuci semua bahan hingga bersih dan tumbuk sampai halus. Masukkan air setengah cangkir dan madu satu sendok lalu diaduk sampai dengan merata. Jika sudah, Anda peras semua bahan tersebut lalu saring. Minum air perasan 2 sampai 3 kali dalam sehari.

  1. Hati ayam

Obat anemia tradisional adalah menggunakan hati ayam. Khasiat hati ayam sebagai Obat anemia memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Cara pemanfaatannya adalah Anda siapkan hati ayam segar secukupnya dan angco sebanyak 10 butir. Kemudian rebus hati ayam dengan angso dan makan secara teratur setelah matang. Bahan-bahan yang disebutkan tadi juga bisa di tim sehingga lebih menggugah selera.

  1. Jombang

Obat anemia alami selanjutnya adalah Jombang. Bahan ini sangat mudah ditemukan di pedesaan. Cara penggunaannya adalah Anda siapkan jombang segar dan cuci bersih. Rebus jombang lalu tumbuk agar ekstraknya bisa diperas. Tambahkan perasan jeruk nipis pada ekstrak jombang agar rasanya lebih segar. Lalu minum obat ini sekali sehari.

Demikianlah beberapa obat yang bisa Anda pakai untuk mengatasi penyakit anemia. Semoga informasi mengenai Obat anemia di atas bermanfaat untuk Anda.

Artikel yang selalu berkaitan:

  • Mencari obat anemia
  • obat apotik anemia
  • obat apotik kurang gizi
Obat Anemia di Apotik dan Tradisional Paling Ampuh | Doktersakti | 4.5
error: Content is protected !!