10 Obat Batuk Berdahak di Apotik dan Tradisional

Obat Batuk Berdahak

Obat Batuk Berdahak

Rekomendasi Obat Batuk Berdahak Paling Ampuh – Cuaca yang semakin tidak jelas akan banyak virus penyakit bertebaran di mana-mana. Apabila daya tahan tubuh seseorang sedang drop, virus yang cepat akan menghinggap adalah influenza. Flu dan batuk merupakan kedua penyakit yang selalu kompak menjangkit seseorang dikala cuaca tidak bersahabat. Di sini akan dijelaskan tentang obat batuk berdahak paling ampuh baik itu yang bisa dibeli di apotik maupun dengan bahan alami.

Batuk berdahak dan batuk kering itu berbeda obatnya. Namun kebanyakan orang tidak tahu dengan hal itu, mereka berpikir semua obat batuk itu sama kegunaannya. Perlu Anda ketahui, batuk merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus dan bisa menular. Ketika Anda sudah terkena batuk utamanya batuk berdahak, hati-hati bila parah maka akan mengarah ke TBC dan bronchitis. Oleh karenanya, mencari obat batuk berdahak yang paling ampuh itu sangat diperlukan. 

Nama Merk Obat Batuk Berdahak di Apotik

Menderita batuk berdahak itu sangat menjengkelkan. Tenggorokan pasti akan terasa gatal dan dahaknya terkadang juga bisa membuat sesak nafas. Ketika Anda terserang batuk yang disertai dahak, harus cepat-cepat mencari obatnya supaya dahak bisa dikeluarkan dan tenggorokan pun bisa lega. Bila ingin mencari obat di apotik, Anda akan ditawari beberapa macam merk obat batuk berdahak. Di bawah ini ada 5 merk obat batuk berdahak di apotik yang paling ampuh dan bisa Anda pilih.

  1. OBH Combi
OBH Combi

OBH Combi Untuk Batuk Berdahak

Salah satu obat batuk berdahak di apotik yang banyak dijual adalah merk OBH Combi. Obat khusus batuk berdahak yang satu ini terbilang terjangkau dan mudah ditemukan. Biasanya OBH Combi dijual di apotik mana saja dan Anda juga bisa menjumpai di toko-toko seperti mini market atau pun swalayan. Khusus obat yang satu ini, bentuknya adalah sirup dan memiliki rasa mint menyegarkan. Jangan tanya masalah harga karena sudah jelas pasti terjangkau. Untuk ukuran botol besar, umumnya dijual dengan harga Rp 16.000an dan botol kecil adalah Rp 11.000an saja.

  1. Obat Siladex
Obat Siladex

Obat Siladex Untuk Batuk Berdahak

Siladex merupakan obat batuk berdahak sirup yang mempunyai harga terjangkau. Merk tersebut juga sering diiklankan di TV dan memang banyak sekali peminatnya. Dengan mengeluarkan dana sekitar 10 ribuan saja Anda sudah bisa menyingkirkan batuk berdahak yang menyerang. Siladex sendiri terbuat dari bahan-bahan terpercaya dan mengandung Dextromethorpan HBr yang bisa menyingkirkan dahak dengan cepat. Untuk membelinya juga cukup mudah karena pasti dijual di apotik-apotik maupun toko terdekat Anda.

  1. Obat Batuk Woods
Obat Batuk Woods

Obat Batuk Woods Untuk Batuk Berdahak

Obat batuk berdahak yang sering dijumpai di apotik adalah Woods. Sangat mudah menjumpai obat batuk yang satu ini karena semua apotik pasti menyetoknya. Namun untuk masalah harga, Woods sedikit lebih mahal karena dijual dengan harga Rp 23.000an. Woods berbentuk sirup berwarna coklat dengan aroma mint yang bisa membantu menyegarkan tenggorokan.

  1. Triaminic Expectoran
Triaminic Expectoran

Triaminic Expectoran Untuk Batuk Berdahak

Triaminic Expektoran merupakan merk obat batuk berdahak yang harganya terbilang tinggi. Meskipun dijual di apotik, obat tersebut dijual dengan harga Rp 45.000an. Namun, banyak yang mengatakan jika obat yang satu ini sangat ampuh mengeluarkan dahak dan batuk pun cepat sembuh. Mungkin merk yang satu ini sangat direkomendasikan.

  1. Vicks Formula 44
Vicks Formula 44

Vicks Formula 44 Untuk Batuk Berdahak

Vicks Formula 44 merupakan merk obat batuk legendaries karena sudah dari dulu bisa dijumpai. Harganya pun cukup terjangkau karena hanya dijual sekitar Rp 15.000an per botolnya. Obat tersebut juga memiliki rasa mint menyegarkan dan bisa membuat plong tenggorokan Anda. Mencarinya juga tidak akan membuat kepala pusing karena di setiap apotik pasti menyediakan bahkan di mini market dan swalayan sekalipun. 

Obat Batuk Berdahak Tradisional secara Alami

Selain bisa menggunakan obat batuk berdahak medis, Anda juga bisa memakai bahan tradisional untuk mengatasi batuk berdahak Anda. Kebanyakan orang tua pasti menyarankan untuk menggunakan bahan alami saja daripada menggunakan obat-obatan dari apotik. Obat batuk berdahak tradisional harganya juga lebih terjangkau dan yang paling terpenting adalah tidak memiliki efek samping seperti halnya obat batuk merk apotik. Berikut ini ada beberapa obat batuk berdahak berbahan alami yang bisa Anda pilih.

  1. Belimbing wuluh
Belimbing wuluh

Belimbing wuluh Untuk Menyembuhkan Batuk

Belimbing wuluh merupakan obat batuk berdahak yang sudah dipercaya oleh nenek moyang dari zaman dulu. Selain digunakan sebagai bumbu masakan, buah yang memiliki rasa asam tersebut sering dimanfaatkan sebagai obat batuk herbal.

Caranya: ambil beberapa buah belimbing wuluh, campur dengan butir adas dan rebus sampai mendidih. Anda bisa menambahkan sedikit gula di dalamnya dan saringlah terlebih dahulu sebelum diminum. Minum secara rutin sampai batuk benar-benar hilang.

  1. Daun asam muda
Daun asam muda

Daun asam muda Untuk Menyembuhkan Batuk

Mungkin banyak yang tidak tahu jika daun asam muda merupakan salah satu obat batuk berdahak tradisional yang mujarab. Daun asam muda sendiri memiliki kandungan flavonoid yang tinggi dan juga ada kandungan tannin di dalamnya. Selain bisa mengatasi batuk, daun asam muda juga bermanfaat untuk melunturkan lemak dan menambah daya tahan tubuh.

Caranya: ambil segenggam daun asam muda, kayu manis dan gula batu secukupnya. Rebus semua bahan tersebut dengan menambahkan air sampai mendidih. Sebelum diminum, saring ramuan herbal tersebut lalu minum secara rutin supaya batuk cepat sembuh.

  1. Jahe
Jahe

Jahe Untuk Menyembuhkan Batuk

Jahe adalah obat batuk berdahak alami yang juga sudah dipercaya sejak dulu. Selain bisa menyembuhkan batuk berdahak, jahe juga ampuh menyembuhkan batuk kering, masuk angin dan menghangatkan badan. Rasa pedas dari jahe tersebut terbukti ampuh bisa melegakan tenggorokan yang gatal.

Caranya: rebus 12 irisan jahe kemudian rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih. Setelah ¼ jam Anda bisa angkat kemudian saring untuk diminum. Tambahkan sedikit gula atau pun madu dan minumlah selagi hangat. Batuk berdahak pun akan segera sembuh jika Anda mengkonsumsinya secara rutin.

  1. Teh daun mint
Teh daun mint

Teh daun mint Untuk Menyembuhkan Batuk

Daun mint juga dipercaya sebagai obat batuk tradisional. Selain itu, daun mint juga bisa mengatasi masalah pernapasan.

Caranya: buatlah teh dari daun mint kemudian seduh dengan air panas. Anda bisa menambahkan gula atau pun madu di dalamnya supaya rasa teh daun mint lebih nikmat.

  1. Air putih hangat
Air putih hangat

Air putih hangat

Air putih memang merupakan obat batuk berdahak paling murah dan terjangkau. Tenggorokan pasti terasa kering bila terserang batuk, oleh karena itu Anda bisa membantu melegakannya dengan air putih hangat.

Caranya: minum satu gelas air putih hangat secara rutin supaya Anda tidak terkena dehidrasi.

Bahan-bahan alami di atas sangat mudah untuk dijumpai dan yang paling utama adalah murah. Berbeda dengan obat batuk generik yang harus dibeli dengan mengeluarkan banyak uang belum lagi efek sampingnya. Oleh karena itu, khusus obat batuk apotik harus sesuai dengan petunjuk supaya tidak over dosis. Setelah mengetahui tentang obat batuk berdahak dari bahan alami dan apotik, semoga bisa menjadi referensi Anda dalam mencari obat.

Artikel yang selalu berkaitan:

  • obat batuk berdahak
  • obat sirup batuk berdahak
  • obat batuk generik murah
  • 10 obat batuk berdahak
  • Obat batuk berdahak di apotek
  • nama obat batuk sirup harga 35 rb
  • obat batuk berdahak murah
  • obat batuk berdahak generik yg murah dan ampuh
  • harga obat batuk syrup berdahak di apotek
  • obat apotik untuk batuk berdahak yang sudah lama
  • harga obat batuk d apotek
  • obat2 batuk berdahak yg di jual di supermarket
  • obat batuk dijual di toko
  • merk obat batuk berbahan tumbuhan
  • woods obat batuk berdahak
10 Obat Batuk Berdahak di Apotik dan Tradisional | Doktersakti | 4.5
error: Content is protected !!