Obat Cefadroxil Itu Apa ? Manfaat, Dosis, Harga, Jenis

Loading...
Obat Cefadroxil

Obat Cefadroxil

Harga dan Manfaat Obat Cefadroxil yang Wajib Diketahui Anda pasti tidak tahu apa itu obat Cefadroxil. Cefadroxil adalah obat antibiotic yang digunakan untuk membunuh bakteri. Namun tidak semua bakteri bisa dilumpuhkan dengan obat antibiotic tersebut. Bakteri yang bisa dibasmi adalah penyebab infeksi kulit, infeksi saluran kemih, sakit tenggorokan hingga pernapasan. Penyakit-penyakit tersebut bisa terjadi akibat bakteri yang menyebar di tubuh sehingga Cefadroxil merupakan obat yang pas untuk menyembuhkan.

Berbicara tentang obat Cefadroxil bagi orang awam mungkin ini kurang menarik. Obat yang juga sering disebut dengan antibiotic bakterisida tersebut merupakan antibiotic generasi pertama. Cefadroxil sendiri merupakan salah satu obat keras dan harus memakai resep dokter apabila ingin membelinya. Karena termasuk obat keras, bacalah dengan teliti petunjuk penggunaannya terlebih dahulu.

Jenis Merk Obat Cefadroxil yang Ada Di Apotik

Obat Cefadroxil yang ada di apotik itu ada bermacam-macam merk. Berbeda merk berbeda pula harganya tetapi kegunaannya masih sama yaitu untuk antibiotic. Bagi Anda yang akan membeli obat Cefadroxil, lihatlah beberapa jenis merk yang perlu Anda ketahui. Hal ini supaya Anda tidak keliru dalam memilih obat.

Loading...
  1. Duricef

Duricef merupakan salah satu merk obat Cefadroxil yang bisa ditemui di apotik. Obat yang satu ini biasanya dosisnya adalah 500 mg dan berbentuk kapsul. Duricef sendiri merupakan brand terkenal dari Bristol Myers Squibb. Komposisi dari obat tersebut adalah sefadroxil monohidrat sebesar 500 mg. Selain bisa dikonsumsi oleh orang dewasa, Duricef juga bisa dikonsumsi oleh anak-anak dengan catatan berat badan kurang dari 40kg. Untuk harga dari obat tersebut adalah Rp 20.819.

  1. Ancefa

Jika Anda di apotik sedang mencari obat Cefadroxil, Anda juga akan menjumpai merk yang satu ini, Ancefa. Ancefa berbentuk tablet dan ada juga yang berbentuk sirup. Untuk dosisnya pun sama dengan Duricef yaitu 500mg. Namun obat yang satu ini bisa dibilang sangat mahal dan berkali-kali lipat dari Duricef yaitu Rp 337.590 itu untuk obat berbentuk tablet 500mg. Ancefa merupakan merk obat buatan Meprofarm dan harus menggunakan resep dokter bila ingin membelinya.

  1. Cefat

Merk obat Cefadroxil yang ada di apotik itu sangat banyak dan salah satunya adalah Cefat. Sama halnya dengan Cefadroxil lainnya, dosis yang tertera untuk Cefat adalah 500 mg. Jumlah tersebut tentunya sudah merupakan jumlah standar khusus obat Cefadroxil. Cefat sendiri berbentuk kapsul dan dijual dengan harga Rp 11.374 di apotik. Harganya jauh lebih terjangkau bila dibandingkan dengan merk keluaran Meprofarm.

  1. Droxefa

Obat Cefadroxil apotik selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah Droxefa. Droxefa 500mg berbentuk tablet dan komposisinya terdiri dari Cefadroxil 500mg. Untuk masalah harga, Droxefa memiliki harga miring daripada obat lainnya. Untuk per tabletnya dijual Rp 9.700 dan diproduksi oleh Pharos.

Loading...
  1. Sedrofen

Obat Cefadroxil yang bisa Anda beli di apotik lainnya adalah Sedrofen. Sedrofen 500mg berbentuk kapsul dan dijual seharga Rp 13.750. Sedrofen sendiri merupakan produk obat keluaran Interbat dan efek samping yang akan ditimbulkan setelah mengkonsumsi obat ini adalah ruam kulit, mual, muntah dan diare. Untuk menghindari bahaya efek samping yang terlalu ekstrim, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum membeli obat Sedrofen.

Manfaat Obat Cefadroxil

Di setiap obat itu pasti memiliki indikasi yang berbeda-beda. Khusus untuk Cefadroxil, manfaatnya ada banyak yaitu yang paling utama adalah sebagai antibiotic bakterisida. Apakah itu? Obat antibiotic yang dipakai untuk mengusir bakteri yang menyebabkan tubuh mengalami gangguan kesehatan. Lalu apa saja manfaat obat Cefadroxil itu? Lihatlah poin-poinnya di bawah ini.

  1. Mengatasi ISPA

Manfaat yang pertama dari Cefadroxil adalah mengatasi ISPA. ISPA merupakan gangguan pernapasan yang disebabkan oleh bakteri seperti polusi udara. Oleh karenanya, obat antibiotic yang satu ini dipercaya untuk mengatasi ISPA. Selain ISPA, yang berhubungan dengan gangguan pernapasan lainnya yaitu sinusitis, bronchitis dan pneumonia.

  1. Mengatasi sistem saluran kemih

Manfaat obat Cefadroxil yang kedua adalah mengatasi sistem saluran kemih. Saluran kemih biasanya bermasalah utamanya pada wanita karena kurangnya kebersihan di area intim. Oleh sebab itu, gangguan kesehatan yang satu ini sering kali menyerang wanita daripada pria. Bahkan ibu hamil pun juga rawan terkena infeksi saluran kemih dan bisa menyebabkan keguguran. Maka dari itu, cepatlah ambil tindakan untuk segera mengkonsumsi obat Cefadroxil tablet kapsul atau pun sirup. Namun untuk ibu hamil yang terkena infeksi saluran kemih wajib bertanyai dengan dokter terlebih dahulu untuk mengkonsumsinya.

Loading...
  1. Mengatasi infeksi kulit jaringan lunak

Cefadroxil juga bisa mengatasi infeksi kulit jaringan lunak. Infeksi tersebut biasanya disebabkan oleh bakteri dan sifat dari Cefadroxil sendiri yaitu sebagai antibiotic bakterisida mampu menyembuhkan infeksi kulit.

  1. Mengatasi infeksi kelamin

Cefadroxil ternyata juga bisa mengatasi penyakit infeksi kelamin. Infeksi kelamin kebanyakan memang disebabkan oleh bakteri selain virus. Penyebabnya adalah kurangnya kebersihan, seks bebas dan faktor lingkungan. Sebelum menggunakannya, wajib bagi Anda untuk meminta saran kepada dokter terlebih dahulu supaya tahu dosis yang tepat.

  1. Mengatasi ginekologi atau sistem reproduksi wanita

Indikasi atau manfaat selanjutnya dari Cefadroxil adalah mengatasi ginekologi atau sistem reproduksi wanita. Sistem reproduksi wanita memang rentan terkena bakteri akibat daerah kewanitaan yang tidak kering atau lembab. Supaya tidak bertambah parah dan mengarah ke kanker, segera pergi ke dokter dan bisa mengkonsumsi Cefadroxil yang sesuai dengan petunjuk penggunaan.

Selain kelima manfaat di atas, ada lagi manfaat selanjutnya seperti mengatasi THT, tulang dan sendi serta ginjal. Tetapi untuk dosis pemakaiannya bisa berbeda-beda tergantung pada berat badan. Cefadroxil sendiri merupakan obat antibiotic yang sudah ada sejak dulu dan penggunaanya belum tergantikan dengan antibiotic jenis lainnya, khusus mengatasi bakteri. Namun perlu Anda waspadai, di setiap obat yang terbuat dari bahan kimia alias generik memiliki efek samping. Efek samping dari Cefadroxil sendiri yang paling kentara adalah sakit perut, mual, muntah, peradangan pada lidah, diare dan gangguan pencernaan.

Tetapi tidak semua orang akan merasakan efek samping dari obat tersebut. Untuk lebih amannya, bicarakan terlebih dahulu dengan dokter karena Cefadroxil sendiri juga merupakan salah satu obat keras. Cara meminum Cefadroxil adalah dengan menggunakan air putih untuk obat berbentuk kapsul atau tablet, sebaiknya jangan dikunyah. Kemudian Cefadroxil sendiri khasiatnya bisa lebih efektif apabila diminum tiap hari pada jam yang sama.

Jika bagi wanita hamil masih memungkinkan mengkonsumsi Cefadroxil, berbeda dengan ibu menyusui. Cefadroxil bisa keluar melalui ASI dan hal tersebut sangat tidak dianjurkan dikonsumsi oleh ibu menyusui. Apabila Anda terkena infeksi bakteri saat menyusui, carilah antibiotic yang alami atau obat medis lainnya yang jauh lebih aman. Ulasan tentang obat Cefadroxil pada artikel ini semoga bisa menambah wawasan para pembaca.

Loading...

Artikel yang selalu berkaitan:

  • harga cefadroxil
  • harga obat cefadroxil
  • harga cefadroxil di apotik
  • cefadroxil harga
  • cefadroxil obat apa
  • harga cefa
  • Harga cefadroxil kapsul
  • harga cefadroxil 500 mg
  • harga ancefa cefadroxil
  • fungsi cefadroxil kapsul 500 mg harga
  • daftar harga tiap2 jenis obat
  • cefradoxil obat keras
  • cefadroxil obat untuk sakit apa
  • cefadroxil di beli bebas
  • yang mahal dari obat itu
Obat Cefadroxil Itu Apa ? Manfaat, Dosis, Harga, Jenis | Doktersakti | 4.5
error: Content is protected !!