Daftar Obat Epilepsi Paling Ampuh Di Apotik

Loading...
Obat Epilepsi

Obat Epilepsi

Obat Epilepsi Di Apotik – Epilepsi adalah sebuah penyakit yang merupakan suatu kondisi dimana terjadi kejang-kejang secara berulang, kondisi ini dapat terkadi dimana impuls listrik yang telah dihasilkan oleh otak terlalu banyak sehingga terjadi prilaku atau gerakan pada tubuh yang tidak bisa terkendali. Salah satu faktor penyebab dari penyakit epilepsi sendiri disebabkan oleh karena adanya cedera berat yang di alami oleh seseorang.

Obat Epilepsi Paling Mujarab

Penyakit epilepsi sebenarnya termasuk ke dalam jenis penyakit yang harus segera ditangani karena dapat menyebabkan terganggunya aktivitas dan produktivitas dari seseorang yang menderitanya. Salah satu cara penanganan penyakit epilepsi sendiri dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi obat-obatan khusus untuk penyakit epilepsi, obat epilepsi sendiri bisa anda dapatkan dengan mudah di apotik atau konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan obat yang tepat dan sesuai resep dokter.

Gejala Dan Tanda Epilepsi

Loading...

Pada penderita penyakit epilepsi, biasanya mereka akan mengalami gejala-gejala seperti mengalami kejang-kejang secara berulang. Gejala tersebut merupakan gejala utama yang sering dialami ketika penyakit ini menyerang, sedangkan ciri-ciri atau tanda epilepsi bisa dikenali dengan tanda berikut ini.

  • Mata terbuka lebar ketika mengalami kejang
  • Tubuh menjadi terasa sangat kaku (kejang tonik)
  • Jika mengalami kejang itonik, maka otot pada tubuh penderitanya akan secara tiba-tiba menjadi lemas sehingga penderitanya akan terjatuh tanpa terkendali.
  • Dapat mengeluarkan suara teriakan ketika mengalami kejang.
  • Kesulitan untuk bernafas
  • Buang air kecil
  • Pada sebagian kasus, penderita epilepsi dapat menyebabkan penderitanya tidak sadarkan diri, setelah penderitanya sadar mereka akan merasa bingung dan tidak sadar pada kondisi dirinya.

Lalu, obat apa saja yang ampuh untuk mengobati penyakit epilepsi?

Daftar Obat Epilepsi Di Apotik

Berikut ini beberapa nama obat yang dapat diberikan kepada mereka yang menderita penyakit epilepsi, diantaranya yaitu :

Loading...
  1. Alpentin

Alpentin merupakan salah satu obat epilepsi yang sering direkomendasikan oleh dokter. Obat ini biasanya sering dijadikan sebagai terapi tambahan bagi penderita penyakit epilepsi yang sering mengalami serangan yang sulit untuik dikendalikan. Alpentin dapat diberikan kepada orang dewasa dan juga anak-anak yang usianya berada di atas 12 tahun, tetapi obat ini tidak disarankan untuk diberikan kepada ibu hamil dan menyusui, laktasi dan anak usia dibawah 12 tahun.

Efek samping yang ditimbulkan yaitu seperti pusing, cepat lelah, sakit kepala, mual, muntah, thremor dan juga rhinitis. Aturan minum dari obat Alpentin ini yaitu 3 kali sehari 1 tablet atau sesuai anjuran dokter.

  1. Depakene syrup

Depakene syrup termasuk golongan obat epilepsi antikonvulsan yang terbukti ampuh untuk mengatasi epilepsi. Dalam penggunaan obat epilepsi yang satu ini sebaika diberikan sesuai anjuran yang tertera pada kemasan obat atau sesuai anjuran dari dokter. Sebaiknya obat ini tidak diberikan kepada pasien yang hipersensitivitas terhadap komponen dan juga pasien penderita penyakit hati. Obat ini dapat diberikan ketika gejala epilepsi menyerang dan untuki terapi tambahan, sebaiknya konsumsi obat ini setiap sebelum makan.

Loading...
  1. Nepatic

Obat epilepsi berikutnya yang terbukti ampuh untuk mengobati penyakit epilepsi yaitu Nepatic. Obat ini berupak obat tablet yang dapat dijadikan sebagai obat terapi epilepsi dan juga untuk mengatasi gangguan rasa nyeri neuropati. Sebaiknya obat ini diberikan dengan dosis, pada hari pertama diberikan 1 kali 1 kapsul sehari dan pengobatan pada hari kedua 2 yaitu sehari 2 kali sebanyak 1 kapsul sekali minum.

  1. Gabexal

Gabexal adalah obat epilepsi yang memang tidak begitu terkenal, tetapi obat ini termasuk salah satu golongan obat epilepsi yang paling direkomendasikan oleh dokter untuk mengobati penyakit epilepsi atau mengatasi gangguan nyeri neuropatik. Bagi yang menderita hipersensitivtas terhadap gabapentin tidak dianjurkan untk mengkonsumsi obat ini. Efek samping yang ditimbulkan dari obat Gabexal yaitu dapat menyebabkan kepala pusing, sering merasa lelah, rhinitis dan thremor.

Dosis yang tepat untuk diberikan kepada penderita epilepsi yaitu dapat diberikan dalam dua tahapan sama hal nya dengan pemberian obat Nepatic, yaitu pada pemberian hari pertama minum 1 kalsul sekali dalam sehari, sedangkan pada pengobatan kedua diberikan 2 kali 1 kapsul sekali minum selama 2 hari dan pada pengobatan ketiga yaitu 3 kali sehari 1 kapsul. Selain itu, obat ini harus di minum setiap setelah makan.

  1. Gabapentin

Obat apilepsi di apotik lain yang terbukti ampuh dan direkomendasikan oleh dokter yaitu Gabapentin, obat ini dapat diberikan kepada mereka yang menderita penyakit epilepsi, kejang tonic-clonic general lanjutann simple dan complex partial seizure. Obat ini tidak disarankan untuk diminum oleh ibu hamil, laktasi dan juga anak dengan usia dibawah 2 tahun.

Dosis dalam pemberian obat ini dapat diberikan dalam 3 tahapan yaitu, pada pengobatan hari pertama diberikan 1 kali sehari 1 kapsul, pengobatan hari kedua diberikan 2 kali sehari 1 kapsul dan pada pengobatan hari ketiga diberikan 3 kali sehari 1 kapsul. Efek samping yang ditimbulkan yaitu dapat menyebabkan pusing, sakit kepala, ataksi dan nistagmus.

  1. Prolepsi

Prolepsi merupakan jenis obat epilepsi yang harus diberikan berdasarkan resep dari dokter, obat ini sangat ampuh untuk mengobati penyakit epilepsi, obat ini bersifat menenangkan sehingga dapat menghentikan kejang-kejang pada penderita epilepsi.

Efek samping yang ditimbulkan dalam penggunaan obat ini yaitu seperti sering merasa lelah, sering pusing dan sakit kepala. Dosis pemberian obat ini juga sama dengan pemberian obat Gabapentin yang dilakukan dalam 3 tahapan. Jangan berikan obat ini pada lansia, pasien penderita gangguan hati dan fungsi ginjal. Pastikan obat ini di minum setiap setelah makan dan ketika gejala epilepsi menyerang.

  1. Proceles syrup

Obat epilepsi terakhir yang akan kami informasikan yaitu Proceles syrup, obat ini bisa anda dapatkan dengan mudah di apotik terdekat. Di dalam obat ini termasuk ke dalam golongan obat kortikosteroid dan juga deksklorfeniramin maleat yang dapat memberikan interaksi terhadap rifampisin, fenobarbital, estrogen, fenitoin, NSAID, diuretik tipe thiazid dan alkohol.

Obat ini sangat ampuh untuk mengobati epilepsi atau ayan, alergi pernapasan, dermatologik dan gangguan pada sistem saraf. Namun obat ini tidak disarankan untuk diberikan kepada pasien penderita diabetes melitus, efek samping yang ditimbulkan yaitu dapat menyebabkan muskuloskeletal meski sangat jarang terjadi.

Sedangkan dosis pemberian obat epilepsi ini yaitu untuk dewasa dan anak-anak yang usianya lebih dari 12 tahun dapat diberikan 3 kali sehari sebanyak 2 sendok takar, sedangkan untuk anak-anak usia dibawah 1 tahun diberikan 1 -2 kali sehari sebanyak 1 sendok takar.

Itulah tadi beberapa obat epilepsi yang bisa kita temukan di apotik, meskipun bisa dibeli tanpa harus dengan resep dokter tetapi alangkah baiknya sebelum diberikan konsultasikan terlebih dahulu agar obat yang diberikan tepat berdasarkan diagnosa dokter.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

Loading...
Daftar Obat Epilepsi Paling Ampuh Di Apotik | Suster Cantik | 4.5
error: Content is protected !!