10 Obat Kencing Batu Ampuh di Apotik dan Tradisional

Kencing Batu

Sumber : Google.com

Obat Kencing Batu Ampuh di Apotik dan Tradisional  Kencing batu atau batu ginjal merupakan salah satu penyakit yang mengganggu saluran kemih manusia. Penyakit ini akan membuat si penderita merasakan sakit yang luar biasa ketika hendak buang air kecil. Para ilmuwan mengatakan bahwa penyakit ini sudah ada sekitar 7000 tahun yang lalu. Batu ginjal ini bisa terbentuk akibat ketidakseimbangan antara air, garam, mineral, dan lain-lain dalam ginjal. Akibatnya, terjadi pembentukan batu ginjal.

Obat kencing batu baik apotik maupun obat tradisional ada banyak jenisnya. Pada informasi kali ini, pembahasan akan fokus pada pengobatan melalui obat apotik dan obat tradisional. Untuk informasi lebih lengkapnya, simak pembahasannya berikut ini.

Daftar Obat Kencing Batu di Apotik yang Terbukti Ampuh

Obat kencing batu di Apotik menjadi alternatif pertama yang banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Pengobatan secara medis memang lebih diutamakan karena dianggap lebih terpercaya. Inilah lima obat apotek yang dipercaya dapat mengatasi penyakit kencing batu.

  1. Batugin Elixir 300 Ml

Ini adalah obat kencing batu apotek utama yang banyak digunakan untuk pengobatan kencing batu. Dalam satu sendok takar obat (atau sekitar 30 ml) Batugin Elixir, terdapat ekstrak daun kejibeling yang mampu menghancurkan batu kemih pada saluran air seni dan melancarkan keluarnya air seni dari kandung kemih. Mereka yang punya penyakit kencing batu disarankan untuk mengonsumsi obat ini. Obat batu ginjal ini diminum 3 kali sehari dengan takaran 1 cup wakar penuh. Ketika batu ginjal sudah dikeluarkan, selanjutnya dosis obat diturunkan menjadi hanya 1 cup takar saja untuk setiap harinya.

  1. Enatin

Obat kencing batu yang kedua ini berbentuk kapsul. Enatin merupakan sebuah obat apotik yang banyak disarankan untuk Anda. Di dalam satu kapsul enatin, terkandung zat juniperi, oleum terebinthinae, oleum menthaepiperitae, dan sulfur yang mampu menghancurkan batu ginjal pada saluran kemih. Obat ini juga bisa mengurangi peradangan pada saluran kemih. Dosis pemakaian obat ini adalah sehari minum 2 kapsul sebanyak 3 – 4 kali. Untuk pencegahannya, Anda hanya dianjurkan mengonsumsi 2 kapsul per harinya.

  1. Kalkurenal

Obat kencing batu dari apotik selanjutnya adalah Kalkurenal. Dalam setiap 100 ml kalkurenal, ada ekstrak akar rubia, akar berberis, akar saksifraga, magnesium, litium, dan natrium fosfat. Zat-zat ini aktif untuk meluruhkan batu ginjal pada saluran kemih. Dosis yang dianjurkan untuk mengobati kencing batu adalah 20 – 25 tetes kalkurenal yang dicampur dengan satu gelas air hangat. Ramuan ini diminum 3 – 4 kali per hari.

  1. Calterol

Manfaat Calterol adalah mampu meluruhkan batu oksalat yang ada pada ginjal dan juga saluran kemih. Dengan mengonsumsi obat batu ginjal ini, saluran kemih akan menjadi lebih sehat terhindar dari batu ginjal. Tak hanya itu, obat ini juga dapat bermanfaat untuk meredakan sakit otot pada area pinggang. Obat ini bisa dikonsumsi setiap hari sampai penyakit Anda sembuh. Dosis yang dianjurkan untuk mengonsumsi obat ini adalah 2 kali sehari dengan dosis 5 kapsul. Konsumsi obat ini sampai penyakit Anda hilang.

  1. Green World Nutrimax

Obat kencing batu satu ini berbentuk serbuk yang. Green World Nutrimaz terbuat dari bahan alami, yaitu buah bluberi dan serat buah dan sayur lainnya. Obat yang satu ini diproses dengan menggunakan sistem yang canggih dan telah mendapat nomor BPOM RI. Pemakaian obat ini sangat mudah. Karena berbentuk serbuk, maka untuk mengonsumsinya Anda bisa mencampurkannya dengan air hangat atau air dingin. Siapa pun bisa mengonsumsi obat ini tanpa batas usia. Dosis pemakaian Green World Nutrimax adalah 3 kali sehari setelah makan.

Daftar Obat Kencing Batu Tradisional

Bagi Anda yang tidak ingin mencoba pengobatan secara medis, ada alternatif lain selain obat kencing batu di Apotik. Anda bisa membuat obat batu ginjal sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda. Pengobatan secara tradisional ini banyak dipilih karena lebih murah dan lebih alami. Meskipun proses penyembuhannya lebih lama, sebagian besar orang menganggap bahwa pengobatan secara tradisional memang lebih aman. Langsung saja inilah lima resep obat untuk kencing batu.

  1. Jagung Muda dan Dedaunan Herbal

Resep obat kencing batu yang pertama adalah dari jagung muda. Siapkan sekitar 100 gram jagung muda, 200 gram daun remujung, 100 gram daun meniran, dan 150 gram daun murbei. Bersihkan bahan-bahan tersebut, kemudian rebus dengan lima gelas air. Rebus sampai mendidih dan tersisa sekitar tiga gelas air. Minum air rebusannya sebanyak 1 gelas per harinya.

  1. Kelapa Hijau dan Telur Ayam Kampung

Obat kencing batu yang selanjutnya adalah perpaduan antara kelapa hijau dengan 1 butir telur ayam kampung. Bagaimana cara membuat obat ini? Langkah pertama, lubangi kelapa. Setelah itu, masukkan telur ayam ke dalam buah kelapa. Tutup lagi kemudian kocok buah kelapa sampai telur ayam tercampur dengan air kelapa. Setelah itu, Anda bisa meminumnya. Ramuan ampuh ini bisa diminum satu kali untuk setiap harinya.

  1. Kumis Kucing

Tanaman apotik hidup ini memang sudah dipercaya sejak dahulu untuk batu ginjal maupun kencing manis. Untuk membuat obat kencing batu tradisional, Anda bisa menggunakan sekitar 20 lembar daun  kumis kucing. Bersihkan terlebih dahulu daun kumis kucing ini kemudian tumbuk sampai halus. Beri sedikit air kemudian aduk-aduk. Setelah itu, peras air tumbukan kumis kucing hingga tersisa setengah gelas saja. Minum ramuan ini pada pagi hari. Konsumsi obat tradisional ini selama satu minggu dan lihat sendiri hasilnya.

  1. Daun Kemuning

Obat kencing batu tradisional selanjutnya adalah dengan menggunakan daun kemuning. Anda bisa menyiapkan sekitar 30 gram daun kemuning yang masih segar. Cuci bersih daun ini, kemudian jus dengan 150 ml air. Setelah dijus, saring airnya. Minumlah ramuan ini sebanyak satu gelas per hari.

  1. Daun Gempur

Obat kencing batu yang terakhir adalah dengan memadatkan daun gempur. Anda bisa menggunakan daun gempur yang ditumbuk halus atau bubuk daun gempur. Gunakan sekitar 25 gram daun gempur, 50 gram daun sendokan, dan 2 gram posor. Rebus semua bahan dengan air, setelah air mendidih, saring air rebusan daun herbal ini untuk diminum. Obat herbal ini bisa diminum sebanyak satu gelas per harinya.

Demikian adalah penjelasan mengenai obat batu ginjal atau obat kencing batu yang lengkap dan terbukti ampuh. Anda bisa memilih apakah ingin melakukan pengobatan secara medis atau tradisional. Anda juga bisa mengombinasikan obat medis dengan obat tradisional agar proses penyembuhan kencing batu menjadi lebih cepat. Apa pun pilihan Anda, obat batu ginjal di atas sudah terbukti ampuh dan bisa mengobati batu ginjal dengan efektif. semoga uraian mengenai obat kencing batu ini bermanfaat untuk Anda.

Artikel yang selalu berkaitan:

  • obat kencing batu di apotik
  • obat kencing batu
  • obat batu ginjal di apotik
  • harga batugin di apotik
  • obat herbal kencing batu
  • obat kencing
  • apotik yang jual obat kalkurenal
  • obat ken
  • obat tradisional kencing batu
  • obat sakit kencing batu
  • obat kenc
  • obat untuk kencing batu
  • harga obat batugin di apotik
  • harga batugin
  • obat kencing batu diapotik
10 Obat Kencing Batu Ampuh di Apotik dan Tradisional | Doktersakti | 4.5
error: Content is protected !!