10 Obat Kencing Nanah di Apotik dan Tradisional

Obat Kencing Nanah

Obat Kencing Nanah

Obat Kencing Nanah di Apotik dan Tradisional – Banyak orang yang tidak mengenal penyakit kencing nanah. Kencing nanah sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh banyak faktor. Sebelum membahas tentang obat kencing nanah, ada baiknya jika Anda mengetahui penyebab timbulnya penyakit tersebut. Hal ini sangat penting karena Anda bisa menghindarinya jika sudah mengetahui penyebab timbulnya penyakit tersebut. Penyakit kencing nanah sendiri disebabkan oleh sejenis virus. Timbulnya penyakit tersebut karena kurangnya menjaga kebersihan, tetapi ada juga penyebab lainnya.

Pertama adalah seringnya melakukan hubungan seksual dengan cara anal seks pada lubang dubur. Kemudian penyakit tersebut juga akan timbul apabila seseorang melakukan hubungan intim pada saat menstruasi serta mansturbasi yang berlebihan. Oleh karena itu, untuk menghindari penyakit kencing nanah Anda dan pasangan wajib untuk menjaga kebersihan utamanya daerah intim. Terlepas dari penyebabnya, obat kencing nanah sendiri ada 2 jenis yaitu obat generik dan tradisional. 

Nama Obat Kencing Nanah di Apotik Resep Dokter

Kebanyakan orang pasti merasa malu apabila terkena kencing nanah. Hal ini memang lumrah karena penyakit tersebut bisa timbul akibat kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan pada area organ intim, baik itu pria maupun wanita. Jika sudah terkena penyakit tersebut tentu saja Anda harus segera mengobatinya supaya tidak lebih parah lagi dampaknya bagi kesehatan. Khusus Anda yang ingin mengobati penyakit tersebut menggunakan obat generik, di bawah ini ada 5 obat kencing nanah di apotik yang bisa Anda ketahui.

  • Azithromycin

Obat kencing nanah yang satu ini bisa Anda dapatkan di apotik dengan menggunakan resep dokter. Obat tersebut berbentuk kapsul dan mempunyai fungsi untuk melemahkan bakteri pada kencing nanah. Bakteri yang melemah tentunya bisa membantu pemulihan penyakit tersebut. Supaya cepat sembuh, Anda harus mengkonsumsi obat generik itu secara rutin. Untuk masalah harga dari obat Azithromycin sendiri sangat beragam, ada yang dijual dengan harga Rp 80.000 hingga Rp 150.000. Dosis pemberiannya juga berbeda-beda. Obat kencing nanah pada anak dosisnya adalah 10mg per berat badan anak.

  • Penisilin Procain

Salah satu obat kencing nanah generik selanjutnya adalah Penisilin Procain. Obat yang satu ini pada umumnya akan diberikan kepada penderita yang sudah memasuki fase stadium sekunder. Namun harap menjadi perhatian, Penisilin Procain sendiri tidak dijual secara sembarangan karena obat tersebut digunakan dengan cara disuntikkan kepada penderita kencing nanah. Untuk harga obat itu sendiri juga tergantung pada tempat Anda berobat. Kemudian pemberian obat ini juga tergantung pada tingkat keparahannya, tetapi biasanya penyuntikan Penisilin Procain dipatok harga 1 sampai 2 jutaan.

  • Ceftriaxone

Ceftriaxone merupakan obat antibiotic, fungsinya juga hampir sama dengan obat kencing nanah kebanyakan yaitu membantu melawan bakteri. Sama halnya dengan Penisilin Procain, obat Ceftriaxone ini juga diberikan dengan cara disuntikkan. Namun, obat ini ternyata dijual bebas di apotik dan Anda bisa membelinya dengan harga bervariasi mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 150.000.

  • Cefadroxil

Cefadroxil merupakan obat yang tidak hanya digunakan sebagai obat kencing nanah untuk orang dewasa saja karena obat ini juga efektif diberikan kepada anak-anak. Cefadroxil berbentuk sirup dan ada pula yang berbentuk kapsul. Obat ini juga sering digunakan untuk mengobati penyakit kandung kemih, tenggorokan dan kulit. Harganya pun berbeda-beda, pada Cefadroxil 125mg, sirup 60ml harganya Rp 11.000, Cefadroxil 500mg kapsul yang berisi 5 strip di setiap box nya adalah Rp 10.600.

  • Cefazolin

Obat kencing nanah selanjutnya adalah Cefazolin. Obat generik tersebut biasanya juga digunakan untuk mengatasi infeksi pada kulit, infeksi pada bekas operasi dan saluran kencing. Untuk masalah harga, Cefazolin biasanya dijual dengan harga Rp 56.835.

Obat Kencing Nanah Tradisional yang Bisa Anda Buat

Selain bisa dibeli di apotek, obat kencing nanah dengan bahan-bahan alami juga bisa Anda gunakan. Menggunakan bahan yang alami tentunya lebih aman digunakan untuk jangka panjang. Berikut ini ada beberapa poin cara pembuatan obat kencing nanah tradisional yang bisa Anda buat.

  • Kulit kamboja dan kumis kucing

Obat kencing nanah herbal menggunakan kulit kamboja dan kumis kucing menjadi resep obat tradisional yang pertama. Kumis kucing sendiri sudah dikenal sebagai tumbuhan herbal dan sering dipakai untuk bahan pembuatan obat tradisional. Khusus untuk menyembuhkan kencing nanah, bahan yang digunakan antara lain adalah 20 helai daun kumis kucing dan kulit kamboja 2 ruas jari tangan.

Caranya: daun kumis kucing dan kulit kamboja ditumbuk sampai halus. Setelah halus, rebus kedua bahan tersebut dengan dicampurkan 2 gelas air, rebus kira-kira 15 menit. Saring ramuan herbal tersebut dan bisa Anda tambahkan dengan gula batu supaya nikmat. Minum satu gelas dua kali sehari secara rutin.

  • Kumis kucing, kayu cendana dan buah kemukus

Obat kencing nanah yang berbahan alami selanjutnya adalah terbuat dari kumis kucing, kayu cendana dan buah kemukus. Untuk presentase bahannya Anda bisa menyiapkan 20 helai daun kumis kucing, 20 butir buah kemukus dan 1 sendok teh serbuk kayu cendana.

Caranya: pertama tumbuk semua bahan jadi satu sampai halus kemudian rebus. Rebus menggunakan satu gelas air selama 10 menit. Setelah mendidih, saring terlebih dahulu ketika akan diminum dan boleh ditambahkan gula. Minumlah ramuan herbal tersebut 2 sampai 3 kali sehari satu gelas secara rutin.

  • Daun sirih, lidah buaya dan bunga sepatu

Obat kencing nanah dengan cara tradisional berikutnya adalah dengan daun sirih, lidah buaya dan bunga sepatu. Bahan-bahan yang harus Anda siapkan antara lain adalah 7 lembar daun sirih, 100 gram lidah buaya, 5 kuntum bunga sepatu dan 25 gram kunci pepet.

Caranya: cuci bersih semua bahan khusus untuk lidah buaya, ambil gelnya terlebih dahulu. Rebus semua bahan dengan menggunakan 1 liter air dan rebus hingga air menjadi setengahnya. Saring dan dinginkan dahulu sebelum diminum kemudian minum ramuan obat kencing nanah tradisional tersebut 2 kali sehari secara rutin.

Ketiga bahan alami di atas sangat mudah untuk membuatnya dan bahannya juga gampang ditemukan. Bagi Anda yang tidak ingin menggunakan bahan kimia seperti obat kencing nanah di apotik, mungkin ketiga resep obat herbal di atas bisa Anda coba buat di rumah. Apabila kencing nanah tidak segera disembuhkan maka akan menjalar ke organ tubuh yang lainnya.

Selain itu penyakit tersebut juga menular, tidak hanya orang dewasa saja tetapi bayi yang masih di dalam kandungan juga rentan terkena penyakit ini. Untuk mencegah penyakit kencing nanah, pertama Anda harus menjauhi hubungan seks bebas. Kedua, jaga selalu kebersihan organ intim baik itu pria maupun wanita. Jika sudah terkena kencing nanah, maka segera lakukan pengobatan dan temukan obat kencing nanah yang sesuai dengan dosis atau resep dokter.

Artikel yang selalu berkaitan:

  • obat kencing nana yg gampang di temukan disetiap daerah
10 Obat Kencing Nanah di Apotik dan Tradisional | Doktersakti | 4.5
error: Content is protected !!