Obat Luka Bakar Alami dan di Apotik Paling Ampuh

Loading...
Obat Luka Bakar

Obat Luka Bakar

Obat Luka Bakar Paling Manjur – Munculnya luka bakar bisa terjadi akibat suatu kejadian yang tidak terduga, kecelakaan ini biasanya lebih rentan di alami oleh anak-anak dan orang tua yang sudah lanjut usia (lansia). Luka bakar ini dapat menyebabkan terjadinya infeksi jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat, jika terjadi demikian luka akan bernanah dan tidak jarang jika sudah infeksi dapat menyebabkan demam.

Daftar Obat Luka Bakar Alami dan di Apotik

Ada banyak sekali obat luka bakar yang bisa anda dapatkan dengan mudah di apotik, obat luka bakar di apotik biasanya berupa salep. Selain dengan menggunakan salep, luka bakar juga dapat di obati dengan cara alami menggunakan bahan alami yang dapat dengan mudah kita dapatkan di lingkungan sekitar kita atau bahkan di dapur.

Daftar Obat Luka Bakar Di Apotik

Seperti yang telah saya sampaikan diatas bahwa obat luka bakar terdiri dari dua pilihan, yaitu obat luka bakar medis dan apotik. Kedua jenis obat luka bakar tersebut akan kami bahas satu persatu di bawah berikut ini.

Loading...
  1. Nutrimoist

Nutrimoist merupakan salah satu nama obat luka bakar yang bisa anda dapatkan di apotik, salep ini memang sangat direkomendasikan khusus untuk mengobati luka bakar. Pada obat luka bakar yang satu ini terbuat dari ekstrak tanaman herbal yang sangat langka dan hanya ada di Tiongkok, kandungan utama yang terdapat pada obat ini yaitu berupa panax ginseng, Angelica sinensis, Polygonum multiflori dan Polygonum cuspidatum.

Obat luka bakar Nutrimoist berkhasiat untuk melembabkan kulit dan menutrisi kulit yang terkena luka bakar, sehingga luka bakar akan cepat sembuh dengan cara meregenerasi sel kulit. karena salep luka bakar ini terbuat dari kandungan alami, maka obat ini tidak akan menimbulkan efek samping pada kulit.

  1. Bioplacenton

Obat luka bakar berikutnya yang bisa anda gunakan untuk mengobati luka bakar yaitu dengan menggunakan obat salep bernama Bioplacenton. Salep luka bakar ini memiliki kandungan Neomycin Sulphate 0.5% dan juga mengandung ekstrak Placenta 10%. Selain dapat mengobati luka bakar, obat berbentuk salep ini juga dapat mengobati ulkus, luka yang sangat lama sekali sembuh, eksim, impetiga, pioderma dan berbagai penyakit infeksi kulit lainnya. Kandungan antibiotik Neomycin sulfat ini juga dapat mencegah terjadinya infeksi dan peradangan pada luka bakar.

Loading...
  1. Burnazin

Burnazin merupakan salah satu obat luka bakar yang dapat diberikan kepada mereka yang mengalami luka bakar dengan tingkat keparahan antara dua dan tiga, obat ini sudah cukup populer di pasaran dan dapat dengan mudah di beli di apotik atau toko obat terdekat.

Meskipun obat luka bakar ini dipergunakan sebagai obat luar, tetapi obat ini tidak disarankan untuk digunakan oleh wanita hamil. Hal ini dikarenakan, di dalam obat ini terdapat kandungan silver sulfadiazine. Kandungan yang terdapat pada salep ini dapat dengan cepat terserap ke dalam kulit dan dapat beresiko pada pertumbuhan serta perkembangan janin dalam kandungan. Selain itu, obat ini juga tidak disarankan untuk digunakan oleh mereka yang menderita penyakit ginjal dan hati.

  1. Madecassol

Madecassol merupakan jenis obat luka bakar berbentuk salep yang di dalamnya terdapat kandungan Titrated Extract of Centella Asiatica (madecassic acid 30%, asiatic acid 30%, asiaticoside 40%). Obat ini dapat berfungsi untuk mencegah dan juga mengatasi keloid yang disebabkan oleh karena luka bakar, luka operasi dan luka trauma. Jika penggunaan dari obat ini terjadi iritasi pada kulit, maka sebaiknya segera hentikan pengobatan ini.

Loading...
  1. Sulfamylon Cream

Sulfamylon Cream merupakan salah satu salep khusus untuk mengobati luka bakar yang di dalamnya terdapat kandungan Mafenide acetate yang mampu mencegah terjadinya penyebaran bakteri pada kulit dan sekitarnya sampai ke dalam darah, sehingga penggunaan obat luka bakar ini dapat mencegah terjadinya infeksi darah serius. Selain itu, obat ini juga dapat mencegah terjadinya penebalan pada luka bakar.

  1. Bacitracin

Bacitracin merupakan obat untuk mencegah dan mengobati infeksi pada lula ringan yang dipicu oleh suatu luka kecil, tergores atau luka bakar. Obat yang termasuk jenis antibiotik ini dapat menghentikan proses perkembangan bakteri, namun obat ini hanya dapat mengobati jenis infeksi yang hanya disebabkan oleh perkembangan bakteri saja dan tidak termasuk infeksi yang disebabkan oleh virus dan juga jamur. Meskipun obat ini bisa dibeli secara bebas di apotik, tetapi alangkah baiknya anda mengkonsultasikannya dengan dokter sebelum anda menggunakan obat ini.

  1. Nebacetin

Nebacetin merupakan jenis obat yang dapat bekerja sebagai antibiotik dengan kandungan neomycin sulfat dan bacitracin di dalamnya. Obat berkhasiat untuk membunuh bakteri yang menjadi penyebab infeksi luka, kandungan Neomycin ini dapat membasmi bakteri gram positif yang dapat bekerja untuk menghambat biosintetis pada dinding sel bakteri dan juga bacitracin sangat efektif untuk membasmi bakteri gram negatif dengan cara merusak kode genetik dan juga urutan pada sintetis protein pada bakteri.

Maka pada saat anda atau anggota keluarga anda ada yang mengalami luka bakar, maka anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan Nebacetin untuk mengobatinya dan mencegahnya agar tidak mengalami infeksi.

Daftar Obat Luka Bakar Alami (Tradisional)

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobati luka bakar, diantaranya yaitu :

  1. Obati Dengan Lidah Buaya

Gel yang terdapat pada tanaman lidah buaya dapat memberikan sensasi menyejukan pada luka dan dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka termasuk jenis luka bakar. Cara mengobati luka bakar dengan lidah buaya sangat mudah, anda cukup mengoleskan gel lidah buaya secara merata pada bagian kulit yang terdapat luka. Lakukan pengobatan ini secara rutin dan teratur setiap hari sebanyak 3 kali sehari sampai sembuh. Selain dapat mengobati luka bakar, ternyata gel lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas luka bakar.

  1. Obati Dengan Madu

Manfaat madu tidak hanya dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit saja, tetapi madu juga sangat efektif untuk mengobati luka bakar dan mempercepat proses penyembuhan luka bakar baik pada tingkat satu maupun dua. Madu sendiri merupakan antibiotik alami yang terbukti efektif untuk mensterilkan luka, sehingga luka bakar akan cepat kering dan sembuh. Cara mengobatinya cukup dengan mengoleskannya secara tipis-tips saja pada bagian tubuh yang terkena luka bakar.

  1. Obati Dengen Kentang

Bahan alami lainnya yang terbukti ampuh untuk mengobati luka bakar dan mencegah infeksi pada luka yaitu dengan menggunakan kentang. Bahan alami ini dapat mencegah luka melepuh dan mengurangi rasa sakit pada luka bakar. Caranya yaitu, haluskan kentang dengan cara di parut, lalu tempelkan pada bagian kulit yang mengalami luka bakar dan ikat dengan kain. Ganti kentang dengan yang baru 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.

Sebenarnya masih banyak bahan alami lainnya yang ampuh untuk mengobati luka bakar yang bisa anda gunakan, bahan-bahan alami tersebut dapat dengan mudah anda dapatkan di sekitar rumah anda.

Itulah tadi beberapa cara mengobati luka bakar baik dengan menggunakan obat luka bakar di apotik maupun alami, semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda semua. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

Loading...
Obat Luka Bakar Alami dan di Apotik Paling Ampuh | Suster Cantik | 4.5
error: Content is protected !!