15 Obat Masuk Angin Paling Ampuh

Masuk Angin

Sumber : google.com

Obat Masuk Angin Ampuh Secara Medis dan Tradisional  Kondisi tubuh Anda sedang tidak prima akibat masuk angin? Kini, sudah tersedia beragam jenis obat yang mampu mengatasinya. Anda dapat mengobati persoalan masuk angin dengan obat masuk angin yang dibeli di apotik ataupun dengan obat tradisional. Kedua jenis obat ini ampuh meredakan dan menghilangkan rasa tidak nyaman akibat masuk angin.

Keefektifan pengobatan dapat diperoleh dengan dua jenis obat tersebut. Akan tetapi, perlu diingat bahwa penggunaan obat medis harus memperhatikan dosis yang tertera dalam kemasan. Usahakan mengonsumsi obat dengan dosis yang rendah. Apabila Anda memilih obat tradisional, maka pilihlah yang paling mudah diterapkan dan terasa nyaman. Berikut ini merupakan informasi mengenai beberapa obat ampuh penghilang angin dalam tubuh. 

Daftar Obat Masuk Angin di Apotik

Apabila kondisi badan Anda tidak baik akibat terserang masuk angin, maka segeralah mengatasinya dengan minum obat. Obat yang tersedia di apotik terbukti dapat mengobati dan mengembalikan kondisi tubuh menjadi bugar kembali. Berikut ini merupakan penjelasan mengenai beberapa jenis obat masuk angin di apotik yang direkomendasikan untuk Anda. Selain keterangan mengenai obatnya, uraian berikut ini juga memuat tata cara penggunaan dan harganya.

  1. Dimethicone

Dimethicone merupakan salah satu obat yang mampu mengatasi masuk angin yang menyerang. Persoalan yang terkadang membandel ini dapat disembuhkan dengan mengonsumsi obat masuk angin ampuh ini. Khasiatnya yang mampu menstabilkan kadar gas dalam perut, akan berpotensi mengurangi kembung yang dialami. Rasa kembung yang sangat mengganggu tersebut lama kelamaan akan segera teratasi, di mana terjadi penurunan pada tegangan permukaan gas dan terbentuk gelembung yang dikeluarkan dari tubuh. dengan pengeluaran gas tersebut, maka efek masuk angin akan segera hilang. Obat masuk angin ini tergolong aman karena tidak diserap dalam darah. Adapun harga dimethicone ini adalah Rp 47.000,00 untuk ukuran 100 ml, sedangkan untuk 50 ml adalah Rp 26.000,00.

  1. Disflatyl

Disflatyl merupakan obat masuk angin yang termasuk dalam resep dokter. Dengan demikian, obat tersebut terjamin keamanannya. Selebihnya, obat ini juga tidak diserap oleh usus. Hal yang perlu diperhatikan adalah tata cara penggunaannya. Usahakan selalu membaca langkah penggunaan ketika akan mengonsumsi obat apapun. Hal ini perlu dilakukan agar Anda tidak salah langkah dan terhindar dari efek negatif. Adapun khasiat disflatyl ini adalah mampu mengusir kembung di perut. Obat masuk angin yang aman dan cepat bereaksi ini mampu mengobati secara efektif. Obat kembung ini dapat diperoleh dengan membayar seharga Rp 7.000,00.

  1. Tolak Angin Sidomuncul

Obat masuk angin selanjutnya adalah tolak angin Sidomuncul, yang sangat terkenal akan khasiatnya. Produk ini terjamin keamanannya dengan komposisi herbalnya. Bahan herbal yang terkandung di dalamnya mampu menghilangkan rasa kembung dan angin di dalam tubuh. obat ini juga mampu menghangatkan tubuh, sehingga terasa nyaman dan mengembalikan kondisi tubuh menjadi segar seperti sedia kala. Anda dapat memperoleh obat penghilang masuk angin ini dengan harga Rp 3.000,00 per sachet dan Rp 30.000,00 per box.

  1. Madu EMDE

Madu juga berpotensi menghangatkan tubuh, sehingga dingin akibat masuk angin dapat teratasi. Suplemen ini mampu menetralkan suhu tubuh dan memperkuat daya tahan tubuh. Anda dapat meminum madu EMDE ini secara rutin untuk hasil lebih optimal. Madu ini dapat diperoleh dalam kemasan botol, di mana harga 1 botol adalah Rp 130.000,00 dan 2 botol seharga Rp 230.000,00.

  1. Antangin JRG

Antangin JRG juga merupakan salah satu obat masuk angin yang efektif. Kandungan herbalnya bersinergi mengatasi masuk angin dengan menghangatkan tubuh dan meredakan rasa kembung. Produk ini dapat diperoleh dengan membayar Rp2500,00 setiap sachet dan Rp25.000,00 setiap box yang berisi 10 sachet.

Itulah beberapa obat masuk angin terjamin dan dapat diperoleh di apotik, sebagai upaya untuk mengembalikan kondisi tubuh menjadi sehat seperti semula. Keamanan produk terjamin, dengan kualitas produk yang terpercaya tanpa menimbulkan efek samping. 

Obat Masuk Angin Tradisional Berkhasiat

Pada masa modern ini, ramuan obat masih mujarab untuk menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan, seperti masuk angin. Obat masuk angin tradisional berpotensi menghilangkan rasa mual, kembung, dan tubuh yang terasa dingin. Apa sajakah obat tradisional tersebut? Berikut penjelasannya.

  1. Ramuan Jahe

Jahe adalah salah satu rempah tradisional yang dapat menghangatkan tubuh, melancarkan sirkulasi darah, serta menghilangkan kembung. Jahe tersebut sesuai sebagai obat masuk angin yang efektif. Cara penggunaannya adalah dengan menghaluskan jahe, rebus hingga mendidih, dan saring. Air jahe tersebut siap diminum. Anda dapat menambahkan air perasan lemon serta gula batu agar tidak terlalu pedas.

  1. Air Ramuan Temulawak

Obat masuk angin selanjutnya adalah air ramuan temulawak, yang berkhasiat mengakumulasi gas pada tubuh dan mengeluarkannya dalam bentuk gas. Dengan demikian, angin di dalam tubuh dapat keluar dan kondisi tubuh semakin membaik. Semua itu terjadi karena adanya zat turmerol, phelandren, borneol, kurkumin, dan minyak atsiri, yang terbentuk menjadi zat ampuh untuk mengatasi masuk angin. Borneol mampu mempercepat penyembuhan masuk angin. Cara pengolahannya adalah dengan merebus temulawak bersama lidah buaya, jahe, dan kencur, hingga mendidih dan menyaringnya. Setelah itu, Anda dapat meminum air ramuan temulawak tersebut.

  1. Ramuan Daun Buah Pepaya

Rebusan daun pepaya terbukti ampuh  sebagai obat masuk angin. Akan tetapi, opsi ini jarang dipakai dikarenakan rasanya yang pahit. Bagi Anda yang tahan pahit, dapat menggunakan ramuan ini sebagai obat. Tata cara penggunaannya adalah dengan merebus dan mengonsumsi air rebusannya. Pertama, rebus daun pepaya sebanyak 4-5 lembar ke dalam 1 liter air. Tunggu hingga air tersisa sebanyak setengahnya. Setelah itu, saring dan ambil airnya dan minumlah sebagai obat.

  1. Ramuan Bawang Merah

Bawang merah juga berfungsi sebagai obat masuk angin yang menyerang. Bawang merah mampu mengeluarkan angin yang ada pada tubuh sekaligus menghangatkan badan. Dengan demikian, kondisi tubuh akan segera membaik dan kembali bugar seperti sedia kala. Ramuannya dapat dibuat dengan menghaluskan bawang merah, kemudian campurkan minyak sayur. Setelah jadi, balurkan pada badan dan kepala bagian atas.

  1. Campuran Madu dan Teh Buah Lemon

Madu berkhasiat menghangatkan badan dan meningkatkan daya tahan tubuh, serta meregenerasi sel tubuh. Buah lemon yang mengandung vitamin C dapat mendukung peningkatan stamina tubuh serta memperlancar sirkulasi darah. Dengan campuran kedua bahan tersebut, maka diperoleh minuman berkhasiat sebagai obat masuk angin yang mampu mengusir angin yang ada dalam tubuh. Rasa kembung, sakit perut, bahkan mual, dapat ditangani dengan tepat dan efektif.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa obat masuk angin berupa ramuan tradisional. Obat tradisional tersebut sangat berkhasiat untuk menghilangkan rasa kembung, meredakan sakit perut, serta menghilangkan rasa mual. Anda dapat menggunakan salah satu dari beberapa resep ramuan tersebut yang paling sesuai dan mudah untuk memperoleh bahan-bahannya.

Artikel yang selalu berkaitan:

  • obat masuk angin di apotik
  • obat masuk angin
  • obat kembung anak di apotik
  • obat kembung apotik
  • obat masuk
  • obat perut kembung di apotik
  • obat mas
  • nama obat masuk angin di apotik
  • obat masuk angin apotek
  • obat masuk angin resep dokter
  • nama obat masuk angin
  • obat masuk angin apotik
  • obat apotik masuk angin
  • obat masuk angin tradisional untuk orang dewasa
  • obat masuk angin paling ampuh
15 Obat Masuk Angin Paling Ampuh | Doktersakti | 4.5
error: Content is protected !!