10 Obat Pencuci Perut Manjur dan Aman

Obat Pencuci Perut

Obat Pencuci Perut

Merk Obat Pencuci Perut yang Ampuh – Obat pencuci perut cukup efektif untuk membantu membersihkan usus dari berbagai jenis zat berbahaya yang tertinggal saat Anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Gaya hidup manusia zaman sekarang memang cenderung lebih menyukai kuliner yang mengandung bahan pengawet dan pewarna, belum lagi aneka jenis junk food dan makanan instan. Seluruh makanan tersebut bila rutin dimakan maka bisa menyebabkan penyakit.

Untuk melakukan detoksifikasi pada perut, Anda bisa mencoba untuk menggunakan obat baik yang dijual di apotik maupun obat tradisional menggunakan bahan herbal. Berikut ini beberapa rujukan obat yang bisa Anda coba. 

Nama Merk Obat Pencuci Perut di Apotik

  1. Obat Dulcolax

Anda mungkin sudah tidak asing dengan obat pencuci perut yang satu ini yaitu Dulcolax. Bisa dibilang memang cukup populer karena sering diiklankan di televisi. Obat ini mengandung bisacodyl yaitu zat yang membantu meningkatkan kadar air dalam feses dan mempercepat gerakan pada dinding usus. Khasiatnya bisa dirasakan sebagai obat pencahar yang melancarkan buang air besar Anda. Bila saat ini Anda sedang mengalami konstipasi atau sembelit maka obat ini dijamin ampuh mengatasi persoalan tersebut. Selain itu, Dulcolax juga sering dimanfaatkan dalam proses pra operasi untuk mempercepat mengosongkan perut pasien.

  1. Obat Bulk-Forming Laxative

Mengatasi masalah pencernaan bisa juga dilakukan dengan meminum obat pencuci perut di apotik yaitu Bulk-Forming Laxative. Kandungannya sangat ampu mengatasi sembelit dan secara perlahan membersihkan usus dari sisa makanan yang mengendap. Bila Anda mengalami susah buang air besar yang cukup lama maka dianjurkan untuk memanfaatkannya. Obat ini bekerja seperti serat pada sayuran dan buah yang cepat melancarkan buang air besar. Untuk melihat hasilnya secara maksimal, obat ini membutuhkan waktu antara 2 hingga 3 hari.

  1. Obat Microlax

Microlax menjadi brand obat untuk mengatasi masalah pencernaan yang cukup ampuh. Terbilang unik karena cara penggunaannya yang berbeda dari jenis obat lainnya. Kalau kebanyakan obat pencahar bisa dirasakan khasiatnya dengan cara diminum, Dulcolax digunakan dengan cara langsung dimasukkan melalui lubang dubur. Bentuk wadahnya yang runcing memang sengaja didesain untuk memudahkan proses memasukkan gel ke dalam saluran pembuangan. Kelebihan ini menjadikannya sebagai obat pencuci perut ibu hamil dan menyusui yang aman.

  1. Obat Simultan Laxative

Proses pembuangan sistem pencernaan bisa terganggu karena tidak seimbangnya komposisi makanan yang sehat dan mengandung serat. Tentu saja hal tersebut akan sangat tidak nyaman apalagi bila perut tidak buang air besar selama berhari-hari. Meminum Simultan Laxative bisa menjadi solusi yang membantu. Obat pencuci perut di apotik ini bekerja dengan merangsang dinding usus besar dan mendorong sisa makanan untuk dikeluarkan. Secara otomatis juga membuat feses lebih mudah untuk dibuang. Obat ini bisa dirasakan khasiatnya setelah 12 hingga 24 jam setelah diminum.

  1. Obat Maximus Dietary Herbal

Sebenarnya Maximus Dietary Herbal adalah obat untuk menurunkan berat badan, namun juga bisa digunakan sebagai pelancar BAB. Hal ini karena Maximus bekerja untuk melangsingkan tubuh dengan melancarkan proses pembuangan. Bila Anda setiap hari melakukan BAB secara rutin otomatis perut menjadi rata dan berat badan akan menurun. Kandungan bahan yang bernama Senna atau Jati Cina menjadi pemicu yang mendorong feses agar keluar dari perut. Sehingga bisa dikatakan juga bahwa Maximus adalah obat pencuci perut.

Pilihan obat pencuci perut tersebut bisa Anda coba untuk membuat perut Anda terasa lebih nyaman. Namun, jika Anda menginginkan cara-cara yang lebih alami dan jelas aman bisa mencoba beberapa cara tradisional berikut ini.

 Obat Pencuci Perut Tradisional

  1. Lidah Buaya dan Lemon

Secara alami buah lemon sangat membantu usus untuk meluruhkan zat-zat berbahaya yang menempel. Bila buah ini dikombinasikan dengan daging tanaman lidah buaya maka bisa dijadikan sebagai obat pencuci perut tradisional. Lidah buaya juga memiliki kandungan serat yang bisa melancarkan BAB. Cara membuat ramuan dari kedua bahan tersebut sangatlah mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 2 sendok makan daging lidah buaya lalu campur dengan air perasan lemon. Anda bisa membuatnya dengan diblender untuk membuat jus atau meminumnya begitu saja. Minum secara rutin di pagi hari agar bisa langsung terasa manfaatnya.

  1. Lemon dan Madu

Lemon memang salah satu buah ajaib yang khasiatnya sangat banyak. Sejak dahulu buah ini bisa diandalkan sebagai bahan herbal untuk obat pencuci perut. Vitamin C di dalamnya memiliki peran yang sangat penting. Selain itu, rasa asamnya juga bisa merangsang gerakan di dalam usus agar makanan cepat dikeluarkan. Cara membuat minuman sebagai obat pencahar dilakukan dengan mencampurkan perasan air lemon, madu, bubuk merica dan air. Semua bahan dicampur dan dikonsumsi setiap hari selama 2 minggu untuk hasil yang maksimal.

  1. Minyak Zaitun dan Jeruk Nipis

Banyak sekali bahan yang disediakan oleh alam agar bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Mengobati sakit perut juga bisa dilakukan secara tradisional dengan melakukan pengobatan herbal. Perpaduan antara minyak zaitun dan jeruk nipis adalah salah satunya. Anda bisa membuat ramuan obat pencuci perut dengan kedua bahan tersebut, cara pun sangat mudah. Siapkan 2 sendok makan minyak zaitun dan air perasan dari 3 buah jeruk nipis. Kedua bahan tersebut kemudian dicampur dan ditambahkan sedikit air panas. Minum secara teratur pada pagi hari.

  1. Biji Buah Pepaya

Pepaya adalah buah tropis yang banyak tumbuh di Indonesia. Selain rasa buah yang manis, enak dan mengandung banyak vitamin, ternyata bijinya juga bisa digunakan sebagai obat cuci perut tradisional. Cara mengolahnya menjadi obat dilakukan dengan cara mengeringkan biji pepaya kemudian dihaluskan menjadi serbuk dengan cara diblender. Kemudian, bubuk tersebut dicampur dengan air hangat dan diminum sebanyak 2 gelas sehari, pagi dan malam.

  1. Jelly atau Agar-Agar

Anda mungkin sedikit merasa aneh bahwa jelly atau agar-agar bisa dimanfaatkan sebagai penyembuh sembelit. Namun, fakta ini memang benar adanya karena jelly atau agar-agar merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Serat menjadi usur yang sangat penting dalam proses melancarkan BAB. Bisa dibilang memakan agar-agar juga menjadi obat pencuci perut anak yang aman dan enak.

Hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah menjaga pola makan yang teratur dengan memperhatikan jenis makanan yang masuk dalam tubuh. Usahakan untuk memakan banyak sayuran hijau dan buah yang mengandung tinggi serat. Minum air putih yang banyak juga sangat membantu sebagai obat pencuci perut.

Demikianlah ulasan mengenai 5 jenis obat pencuci perut yang bisa didapatkan di apotik dan 5 obat tradisional yang bisa Anda buat sendiri. Anda bisa menyesuaikan penggunaanya berdasarkan kebutuhan dan kondisi kesehatan perut. Semoga ulasan ini bisa membantu Anda.

Artikel yang selalu berkaitan:

  • obat pencuci perut
  • obat cuci perut
  • obat pencuci
  • obat pencuci perut paling ampuh
  • obat pencuci perut di apotik
  • obat pencuci perut tradisional
  • nama obat pencahar perut
  • obat pencuci perut yang dijual di apotik
  • obat penguras perut
  • Obat pencu
  • merk obat pencuci perut di apotik
  • pencuci perut
  • obat cuci
  • merk obat pencuci perut
  • obat cuci perut di apotik
10 Obat Pencuci Perut Manjur dan Aman | Doktersakti | 4.5
error: Content is protected !!