10 Obat Penenang Paling Ampuh

Obat Penenang

Obat Penenang

Obat Penenang di Apitk dan Tradisional Yang Manjur – Obat penenang terkadang sangat dibutuhkan. Aktivitas harian yang menumpuk beresiko membuat seseorang stres. Ada berbagai banyak hal yang memicu terjadinya stres diantaranya pekerjaan yang menumpuk, masalah keluarga, atau percintaan. Jika hal ini tak segera ditangani, akan menimbulkan dampak buruk bagi psikologis Anda.

Obat mengatasi stres bisa didapatkan di toko-toko obat terdekat. Selain itu, Anda juga boleh memakai cara alternatif yaitu mengonsumsi obat-obatan yang dapat menenangkan Anda. Baik obat dokter maupun cara alami, semua bisa menyembuhkan. Nah, berikut ini adalah beberapa obat yang bisa dicoba.

Nama Obat Penenang di Apotik yang Mujarab

Mengatasi stres ada berbagai cara dan salah satu yang cepat sekaligus ampuh ialah meminum obat penenang. Obat penenang di apotik bisa dibeli dengan harga cukup murah. Sedikit banyak, obat ini akan meringankan ketegangan yang Anda derita. Efeknya akan langsung terasa jika dosisnya pas dan dikonsumsi di waktu yang tepat. Diharapkannya dengan obat penenang mujarab ini, ketegangan tubuh bisa sedikit rileks dan nyaman. Sehingga bisa tidur dalam waktu tempo tertentu.

  1. Serlof

Obat penenang yang bisa diperoleh di apotek adalah serlof. Obat ini mengandung setraline sehingga mampu memberikan pengaruh positif pada otak. Otak pun kembali seimbang dan jauh dari stres dan kecemasan yang berlebihan. Sayangnya, terkadang mengonsumsi obat ini bisa memberikan sedikit efek samping yaitu mual atau sakit perut. Harganya sekitar Rp 17.000.

  1. Armitryptiline

Obat penenang ampuh lainnya yaitu armitryptiline. Obat ini sebaiknya diminum 3 kali sehari jika disertai resep dari dokter. Ia bisa berfungsi sebagai anti rasa nyeri dan salah satu andalan para dokter saraf. Meskipun demikian, Anda yang mempunyai sakit jantung sebaiknya jangan sekali-kali meminumnya. Sebab, dampaknya kurang baik bagi jantung Anda. Orang-orang berusia lanjut juga sebaiknya tidak mengonsumsinya. Harganya dijual bervariasi antara 300 hingga 800 rupiah per tablet.

  1. Ludiomil

Ini adalah salah satu obat penenang apotek yang memerlukan resep dokter. Sebab mudiomil ini cukup keras efeknya dan tak semua penderita depresi boleh mengonsumsinya. Hanya penderita depresi yang akut saja yang dianjurkan. Berhati-hatilah karena terlalu banyak meminumnya dapat mengakibatkan gangguan-gangguan pada syaraf. Untuk harga obat penenang di apotek ini dibandrol seharga Rp 11.000.

  1. Kalxetin

Saat merasa depresi dan membutuhkan obat, jangan terlalu banyak berpikir dan segera obati. Kalxetin bisa jadi salah satu obat yang mujarab. Ini termasuk obat penenang yang paling sering dibeli. Banyak dokter yang menyarankan ini terhadap pasien yang membutuhkannya karena tak terlalu bahaya bagi kesehatan. Terlebih lagi, obat ini dibandrol dengan harga yaitu Rp 5000. Efek samping yang akan didapat oleh peminumnya antara lain rasa mual dan sedikit gatal-gatal pada kulit. Hentikan pemakaian jika dirasa sudah cukup meredakan sakit Anda.

  1. CTM

Salah satu obat penenang yang ada di apotek dan bisa dibeli dengan mudah adalah CTM. Obat ini boleh dibeli tanpa resep dokter. Beberapa saat setelah minum obat ini, maka Anda akan merasa sedikit lebih tenang dan akhirnya jatuh tertidur. Obat ini banyak dipesan dan konsumsi oleh orang yang sering merasakan cemas berlebih dan susah tidur saat malam hari. Karena memiliki efek yang membuat peminumnya cepat tertidur, maka obat ini tak dianjurkan diminum saat beraktivitas yang padat. Dengan uang Rp 3000 saja, CTM sudah bisa didapatkan di apotek terdekat.

Obat Penenang Tradisional yang Ampuh

Selain obat yang didapatkan dengan resep dokter, Anda pun dapat menggunakan bahan-bahan alami. Cara tradisional ini juga mampu meringankan serta menyembuhkan rasa depresi, stres atau tegang yang sedang Anda alami. Berita baiknya, Anda bisa menemukan bahan-bahan alami ini di sekitar Anda.

  1. Green tea

Secangkir teh hijau adalah salah satu obat penenang tradisional. Cara tradisional bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda yang tak ingin mengonsumsi obat-obatan dokter. Teh ini memang baik untuk kesehatan seperti melangsingkan tubuh. Tak hanya mampu menurunkan berat, kandungan asam aminonya mampu mengurangi ketegangan atau stres seseorang. Jika ingin efeknya terasa, konsumsilah 3 cangkir sehari. Secara berangsur-angsur, pikiran Anda akan jauh lebih tenang dari sebelumnya. Obat penenang ini harus dikonsumsi secara teratur agar hasilnya maksimal.

  1. Jahe

Jahe merupakan salah satu bumbu penyedap yang biasa ada di dapur. Jahe juga sering dibuat sebagai minuman penghangat badan. Selain itu, jahe bisa dipakai sebagai obat penenang alami yang mudah didapatkan. Proses pembuatannya ramuan penenang ini cukup mudah yaitu pertama cuci hingga bersih jahe yang telah disiapkan. Selanjutnya, rebuslah hingga air benar-benar mendidih. Minumlah air jahe ini selagi masih hangat. Cara alternatifnya, Anda juga bisa mencampurkannya dengan teh. Minum secara perlahan dan lihat efeknya. Perasaan akan sedikit lebih tenang dan rileks. Jika ketegangan yang dialami begitu hebat, minumlah secara teratur sebanyak 3 kali dalam sehari. Minumlah hingga stres dalam pikiran menghilang. Cara ini cukup aman karena sama sekali tak menggunakan bahan kimia atau buatan. Apalagi bahan alami yang satu ini mudah didapatkan di pasar tradisional atau supermarket. Ini adalah obat penenang yang murah.

  1. Kelengkeng

Buah kelengkeng memiliki rasa manis dan enak. Buah ini mampu memberikan energi lebih pada tubuh. Siapa sangka, buah yang kulitnya kuning ini mampu menjadi obat penenang yang murah. Buah ini mengandung senyawa alami yang bisa meredakan ketegangan dan kegelisahan. Mengobati rasa stres dengan kelengkeng sangat praktis karena bisa dimakan langsung atau dibuat minuman jus.

  1. Coklat

Hampir semua orang pernah memakan makanan ini. Saat pikiran kalut dan buat obat penenang tradisional, segera makan coklat. Lihatlah efeknya setelah setengah jam. Pikiran yang stres akan sedikit lebih damai. Obat penenang ini pun rasanya enak dan membuat ketagihan. Sediakan sebatang coklat jika Anda termasuk orang yang mudah depresi atau stres.

  1. Alpokat

Buah yang dagingnya hijau ini sering dibuat minuman jus. Buah ini mengandung bahan alami yang berfungsi sebagai obat penenang. Konsumsi secara teratur hingga pikiran yang penat kembali rileks. Jika bosan, Anda bisa membuat variasinya dengan dicampur salad atau roti.

Itulah berbagai macam obat yang bisa menenangkan pikiran. Anda tak perlu bingung lagi saat merasa stres atau penat pikiran. Segera ambil solusi tepat dengan mengonsumsi obat atau bahan-bahan alami yang mampu mengurangi masalah atau depresi Anda. Obat-obatan yang dijual di apotek tak semuanya bisa dibeli tanpa adanya resep dari dokter. Jika ingin membeli obat-obatan yang harus dengan resep, sebelumnya konsultasilah dengan dokter keluarga Anda. Selain obat, ada pula obat tradisional yang bisa dibuat sendiri. Bahan-bahan yang digunakan harganya tak mahal dan disertai proses yang mudah dalam pembuatannya. Dengan mengonsumsi obat penenang secara teratur, maka Anda bisa lebih tenang, rileks dan damai.

 

Artikel yang selalu berkaitan:

  • obat penenang
  • jenis obat penenang tanpa resep dokter
  • obat penenang alami
  • jenis obat penenang
  • nama obat penenang
  • obat penenang tanpa resep dokter
  • Daftar obat penenang
  • macam obat penenang
  • macam macam obat penenang
  • nama obat penenang di apotik
  • jenis obat penenang pikiran
  • jenis obat penenang yang paling banyak dipakai
  • obat penenang pikiran
  • harga obat penenang
  • obat buat penenang
10 Obat Penenang Paling Ampuh | Doktersakti | 4.5
error: Content is protected !!