20 Obat Sakit Mata Paling Ampuh Di Apotik

Loading...
Obat Mata

Obat Mata

Obat Mata Yang Bagus – Mata merupakan salah satu pancaindera yang memiliki fungsi sangat penting bagi manusia, dimulai sejak bangun tidur sampai tidur lagi semua aktivitas yang kita lakukan tentu memerlukan kinerja mata. Oleh karena itu, peran dari mata ini begitu penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Sehingga, ketika kita terserang sakit mata, maka aktivitas pun bisa terganggu.

Sangatlah penting untuk kita selalu menjaga kesehatan mata, apalagi jika setiap harinya kita bekerja di depan layar komputer atau laptop dalam waktu yang lama, sehingga dapat membuat mata kita mengalami kelelahan. Kelelahan pada mata dapat menyebabkan mata menjadi sakit, timbul kemerahan dan akan lebih mudah terkena iritasi mata. Belum lagi resiko terkena serangan radikal bebas dan polusi udara ketika berada di luar ruangan, tentunya mata kita akan mudah terkena debu dan menyebabkan iritasi pada mata.

Oleh karena itu, penting kiranya untuk kita selalu membawa obat mata, obat mata ini bisa kita gunakan untuk mencegah sakit mata dan membersihkan mata dari kotoran yang masuk ke dalam mata. Terlebih lagi bagi anda yang sering bepergian dengan mengendarai sepeda motor, tentunya obat mata ini akan sangat penting dan dibutuhkan.

Loading...

Daftar Obat Mata Di Apotik

Ada banyak jenis dan merk obat mata yang banyak dijual di apotik, obat mata ini umumnya berupa obat tetes. Berikut ini beberapa merk obat tetes mata yang bisa anda dapatkan di apotik, diantaranya yaitu :

  1. Insto

Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan nama atau merk obat mata yang satu ini. Insto merupakan salah satu merk obat mata yang mudah ditemukan di apotik ataupun di toko-toko terdekat, obat mata ini sering digunakan oleh masyarakat umum untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan mata seperti mata perih, iritasi, mata merah. Dosis penggunaan dari obat mata Insto ini yaitu 2-3 tetes setiap kali digunakan, untuk mengobati mata bisa digunakan 3-4 kali sehari.

Obat mata Insto sendiri tersedia dalam 2 varian yang insto warna hijau (reguler) dan insto warna biru (Dry Eyes). Insto reguler baik digunakan untuk mengatasi mata perih, merah, gatal dan berair. Sedangkan insto Dry Eyes khusus digunakan untuk mengobati mata kering yang berfungsi sebagai pelumas mata. Harga obat mata Insto cukup terjangkau, untuk kemasan 7,5 ml dibanderol dengan harga Rp. 12.000 dan kemasan 15 ml dibanderol dengan harga Rp. 17.000.

Loading...
  1. Cendo Polynel

Cendo Polynel merupakan obat mata yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan mata yang disebabkan oleh karena infeksi bakteri, obat tetes mata Cendo Polynel ini dapat dibeli di apotik terdekat. Dosis penggunaan obat mata ini yaitu 1-2 tetes dalam sekali pakai, gunakan obat ini secara teratur 3 kali sehari. Obat mata ini tidak dianjurkan untuk digunakan dalam jangka panjang dan hindari penggunaan ketika mata mengalami infeksi dengan ditandai keluarnya nanah dan juga infeksi mata yang disebabkan oleh jamur.

Penggunaan Cendo Polynel sebaiknya harus dalam pengawasan dokter, karena dapat menimbulkan efek samping seperti timbul rasa panas, iritasi, gatal-gatal, hipersensitif, infeksi sekunder dan menyebabkan penglihatan menjadi kabur. Obat mata Cendo Polynel bisa anda beli di apotik dengan harga sekitar Rp. 32,500.

  1. Cendo Xitrol

Obat mata berikutnya yaitu Cendo Polynel, obat ini dapat digunakan untuk mengobati penyakit mata yang diakibatkan terjadinya peradangan dan infeksi bakteri. Di dalam obat ini mengandung Polymixin B Sulphate, Dexamethasone Sodium Phosphate dan Neomycin Sulphate sehingga tidak dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang.

Loading...

Dosis yang dianjurkan yaitu sebaiknya gunakan obat tetes mata Cendo Polynel ini secara teratur 1-2 tetes setiap satu jam sekali atau sesuai anjuran dokter. Pengunaan jangka panjang dapat menimbulkan efek samping seperti rasa panas, iritasi, gatal-gatal, hipersensitif dan infeksi sekunder. Cendo Polynel bisa anda beli di apotik dengan harga sekitar Rp. 37.000.

  1. Rohto

Obat mata berikutnya yang bisa anda dapatkan dengan mudah di apotik yaitu obat tetes mata Rohto, sama hal nya dengan Insto. Obat mata ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat umum, sehingga obat ini mudah didapatkan dan harganya yang juga sangat terjangkau sekitar Rp. 10.000.

Rohto merupakan obat tetes mata yang dapat digunakan untuk mengatasi iritasi pada mata dan juga mata merah, namun sebaiknya obat mata ini tidak digunakan untuk penggunaan jangka panjang. Dosis yang dianjurkan dalam penggunaan obat ini yaitu 1-2 tetes sekali pakai dan gunakan 2-3 kali sehari. Penggunaan dengan dosis berlebih dapat menimbulkan efek samping mata akan terasa pedih dan panas.

  1. Vision

Obat mata berikutnya yang bisa anda gunakan untuk mengatasi mata merah, iritasi dan mata lelah yaitu dapat menggunakan obat tetes mata Vision. Obat mata ini mengandung bahan aktif yang dapat berfungsi sebagai pelumas, sehingga sangat cocok digunakan pada mata kering. Selain itu, obat mata Vision ini juga dapat digunakan untuk mengatasi iritasi mata dan mata lelah.

Obat mata ini tidak dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang, karena dapat menimbulkan efek samping seperti mata merah dan bahkan sakit kepala. Dosis yang dianjurkan dalam penggunaan obat tetes mata ini yaitu 1-2 tetes dengan penggunaan 2-3 kali sehari. Vision merupakan obat tetes mata yang bisa anda beli di apotik tanpa resep dokter, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 25.000.

  1. Polidemisin

Polidemisin merupakan obat tetes mata yang sangat ampuh untuk mengatasi sakit mata yang disebabkan oleh karena infeksi bakteri tertentu, sehingga obat mata ini sangat ampuh untuk mengatasi mata belekan. Hal ini dikarenakan di dalam obat mata ini mengandung polymixin B sulphate, dexamethasone dan neomycin sulphate. Polidemisin bisa anda dapatkan di apotik dengan harga yang cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 35.000.

Obat mata ini tidak dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang, karena dapat menyebabkan mata mengalami infeksi. Cukup gunakan 1-2 tetes setiap satu jam sekali, jika peradangan sudah mulai berkurang kurangi pemakaian menjadi 4 jam sekali. Penggunaan secara berlebihan dapat menimbulkan efek samping seperti mata terasa panas, gatal-gatal, pedih, iritasi, infeksi sekunder dan hipersensitif.

  1. Benzalkonium Chloride

Obat tetes mata terakhir yang akan kami jelaskan manfaatnya yaitu bernama Benzalkonium Chloride, obat ini dapat digunakan untuk membunuh bakteri dan juga sebagai pelumas untuk mata kering. Obat mata ini sangat ampuh untuk mengatasi mata yang terkena iritasi dan infeksi. Dosis penggunaan obat ini sebaiknya diberikan 1-2 tetes saja dalam sehari, namun sebaiknya digunakan sesuai anjuran dokter. Karena jika digunakan secara berlebihan, maka dapat menimbulkan efek samping seperti perubahan warna bulu mata, kelopak mata menjadi lebih gelap. dapat menyebabkan perubahan irias pada pigmen mata.

Di apotik, obat tetes mata Benzalkonium Chloride ini dijual dengan harga sekitar Rp. 37.000. Namun saat membeli obat ini harus disertai dengan resep dari dokter.

Daftar Obat Mata Lainnya :

  1. Braito Tears
  2. Cendo Carpine
  3. Cendo Lyteers
  4. Cendo Vision
  5. Cendo Augentonic
  6. Cendo Timolol
  7. Tetrahydrozoline HCL
  8. TM Azopt
  9. Pantocain
  10. Midriatik
  11. Cycloplegic
  12. Betoptima
  13. Voltaren Opthma

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan tentang Daftar Obat Mata Di Apotik, semoga informasi yang kami bahas diatas dapat bermanfaat untuk anda semua dan sampai jumpa.

Loading...
20 Obat Sakit Mata Paling Ampuh Di Apotik | Suster Cantik | 4.5
error: Content is protected !!